Rabu, Mei 06, 2009

Militer Dua Minggu

Pelatihan Siswa Prajabatan PLN Angkatan I Sat Brimob Polda Kepri ......
Fiuuffff...akhirnya pendidikan,pelatihan,penggemblengan, dan penyiksaan itu berakhir sudah. 20 April s.d 02 Mei..kurun waktu 2 (dua) minggu itu telah dilewati oleh ke 28 Capeg PT. PLN Batam dengan baik. Meninggalkan kesan yang amat baik di hati kami maupun Bapak2 Brimob yang kami tinggalkan siang itu. Orientasi Darat, Halang Rintang (kawat berduri,tembok tinggi,jaring laba-laba,berjalan di atas tali,dan rintangan2 lainnya telah kami lewati dengan sempurna tanpa seorangpun yang tidak partisipasi (termasuk Meylani yang sakit tipus saat itu..,termasuk aku juga sih..yang doyan pingsan..n termasuk siswa Moti..hehehe).
Cerita mengenai kepingsananku...diawali dengan Halang Rintang yang berat itu..gila badanku yang bongsor ini khan berat banget klo harus mengikuti kegiatan itu..tapi akhirnya dengan napas tersengal-sengal bisa juga kulewati semuanya dengan hasil yang tidak jelek..bahkan masih bisa foto dengan senyum lepas tuh..hehehe...fotographer aja sampe ngakak.. then..kepulangan kami ke markas ternyata harus melewati jalan bukit yang terjal dan berlubang-lubang plus banyak ranjau darat berupa tai babi..buset dah...belom lagi sinar matahari yang maknyus bikin kulit kami gosong..hangus..banget.. Nah sesampainya di Markas, aku langsung menuju Bifak untuk beristirahat..tiba2 perutku keram..perut bawah yang biasanya terasa mau copot kalau keletihan kambuh lagi..buset sakit banget..sakiiiittt banget..belom lagi mual yang kurasakan bikin nyesek dan ga bisa napas..nah..menangislah aku menahankan sakit..dan akupun tak sadar lagi apa yang selanjutnya terjadi sampai akhirnya aku sadar aku sudah berada di ruang Bhayangkari. Pas aku buka mata dan melihat kesamping kiriku..eehhh..ada siswa Moti..ternyata dia pingsan juga..hehehe...ada temen deh aku :-))
Tapi itu untuk pertama dan terakhir aku "jatoh" selama 2 minggu di Brimob..karena yang selanjtunya aku sudah mampu berjalan jauh bahkan melakukan outbond yang lebih serem dari halang rintang. Di outbond kami harus menginap di hutan..tidur bersama nyamuk2 hutan yang ganas itu..memang sih..selama di Brimob kami tidur diluar..camp gitulah..tp tak separah di hutan itulah..tidur diatas tanah berbatu bo..gila..kangen aku dengan kasur empukku dan AC ku dirumah..hiks..ss.. Oya..saat outbond makanpun terancam saudara2..masak sendiri dengan menggunakan peralatan alakadarnya yang kami rakit sendiri. Lumayan,indomie rebus,telur asin dan sarden bisa kami lahap untuk 2 hari petualangan kami di gunung dan hutan.
Itulah sedikit cerita, oleh2 dari Sat Brimob yang aku bawa...yang pasti kulitku sekarang hitem bo..belom lagi bekas gigitan nyamuk yang terinfeksi dan alergi di sekujur tubuh...membuatku ingin menangis..dan tertawa sekaligus..hehehe..
Kisah ini indah...manis untuk dikenang dan diceritakan kepada anak cucu kelak..Mama pernah tinggal dan bobo di hutan dan di gunung loh Nak..Mama pernah turun tebing pake tali..pernah berjalan di seutas tali..yang pasti Makan sop dalam kuali..Ambil posisi push up 25 kali..hehehe..YPI, Yang Penting Ikhlas..hahahaha..
Regards,
Esther Nadeak
Special thanks for, Bapak Darmin dan Dedy Oesnady (Brimob Kepri)

Tidak ada komentar: